Friday, 05 March 2010 on 5:01am

BIOTROP memperingati Ulang Tahun ke-42 dengan Tema "Quality - Visibility - Dedication"

Dalam rangkaian kegiatan ulang tahun ke-42, SEAMEO BIOTROP mengadakan acara “Open House dan Ramah Tamah” dengan mengundang mitra dan institusi partner pada tanggal 23 Februari 2010.  Pada kesempatan ini, SEAMEO BIOTROP mempresentasikan kiprah selama ini dalam bidang riset, community development, dan produk serta jasa yang dihasilkan.  Dalam kesempatan yang bersamaan, SEAMEO BIOTROP menandatangani nota kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Natuna, dan Yayasan Pesantren Pertanian Darul Fallah.  

Dalam memperingati hari jadi SEAMEO BIOTROP ke-42, SEAMEO BIOTROP melaksanakan rangkaian kegiatan meliputi:

1.    Penghijauan & Penanaman Pohon (6 Februari 2010).
Penanaman pohon Jabon dilaksanakan di Yayasan Pesantren Pertanian Darul Fallah dilaksanakan oleh staf BIOTROP dan staf  Pesantren.
2.    Roundtable Discussion “Optimalisasi Pemanfaatan dan Pelestarian Waduk Kaskade Sungai Citarum” (4 Februari 2010).
Pada diskusi tersebut ada 20 makalah yang dipresentasikan dari hasil penelitian berbagai lembaga, ahli, dan pengelola waduk. Makalah-makalah tersebut hasil penelitian terhadap berbagai aspek dari keberadaan dan kondisi Waduk Kaskade Sungai Citarum.
3.    Rountable Discussion “Potensi dan Prospek Pengembangan Sumberdaya Laut Kepulauan Seribu” (16 Februari 2010). Dalam diskusi itu ada 20 makalah hasil penelitian di Kepulauan Seribu, yang dilakukan berbagai lembaga penelitian dan perguruan tinggi.
4.    Seminar Proposal Penelitian DIPA pada tanggal 23 Februari 2010.
SEAMEO BIOTROP melaksanakan penelitian yang didanai oleh APBN melalui DIPA 2010. Penelitian ini dikompetisikan kepada peneliti BIOTROP dan luar BIOTROP.
5.    Open House dan Ramah Tamah pada tanggal 23 Februari 2010.
SEAMEO BIOTROP mengundang mitra terkait untuk melaksanakan ramah tamah sekaligus open house yang mempresentasikan produk dan jasa yang dihasilkan oleh SEAMEO BIOTROP.
6.    Staff Gathering (26 Februari 2010).
Acara berupa ramah tamah dan kegiatan tea walk dan outbound dengan seluruh staf.

Share this:

Latest News

SEAMEO BIOTROP Hosts Delegates From Türkiye and Malaysia for Biodiversity Conservation and Innovative Research on Invasive Species

SEAMEO BIOTROP Welcomes MSIB Batch 6 with an Official Onboarding Event

SEAMEO BIOTROP Service Laboratory Undergoes 2nd Surveillance Assessment by National Accreditation Committee (KAN) for ISO/IEC 17025:2017 Compliance

SEAMEO BIOTROP Welcomes University of Indonesia Students for Mushroom Cultivation Project

SEAMEO BIOTROP's 4th ICTB Conference: A Commitment to Tackling Global Challenges and Climate Change

News Archive