Thursday, 03 June 2010 on 1:01am

Pelatihan Bagi Pembawa Acara dan Etika serta Tata Cara Berpenampilan

PELATIHAN BAGI PEMBAWA ACARA DAN ETIKA SERTA TATA CARA BERPENAMPILAN
Bogor, 26-27 Mei 2010


Pada tanggal 26-27 Mei 2010, Unit Administrasi Umum SEAMEO BIOTROP mengelola pelaksanaan Pelatihan bagi Pembawa Acara dan Etika serta Tata Cara Berpenampilan. Pelatihan yang dihadiri oleh 27 orang peserta ini dibuka secara resmi oleh Direktur SEAMEO BIOTROP, Dr. Bambang Purwantara.

Sebanyak 16 orang peserta pelatihan, berasal dari institusi mitra SEAMEO BIOTROP, yaitu SEAMEO TROPMED, SEAMOLEC, QITEP Matematika, QITEP Bahasa, Universitas Pakuan Bogor, Balitnak Ciawi, Institut Pertanian Bogor dan Universitas Juanda Bogor. Sedangkan 11 orang peserta lainnya merupakan staf SEAMEO BIOTROP.

Koordinator Pelatihan, Ibu Moidy Mohede mengatakan dalam laporannya bahwa pelatihan yang disampaikan dalam bentuk teori dan praktek ini bertujuan untuk mempersiapkan Pembawa Acara yang terlatih dan handal untuk berbagai macam kegiatan serta untuk menambah wawasan dalam hal etika sebagai seorang staf profesional. Dengan menguasai teknik pembawa acara, diharapkan dapat menjadi bekal bagi para peserta untuk dapat diterapkan di organisasi atau institusinya masing-masing.

Setiap peserta sangat antusias selama pelatihan berlangsung, hal ini terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang banyak diajukan kepada para nara sumber.

Nara sumber pelatihan kali ini adalah :
1.    Hj. S. Indrawati Azron (BTIC Manajer, Staf senior SEAMEO BIOTROP, Alumni        Communication Skills Training di SEAMEO Regional Language Centre – RELC, Singapore)
2.    Ibu Lisa Nuryanti  (Master Trainer dan President Director Expands Consulting, serta    delapan tahun menjadi International Director John Robert Powers).

Peserta pelatihan berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik dan pelatihan semacam ini dapat kembali diadakan di masa yang akan datang sebagai salah satu program regular.
 

Share this:

Latest News

SEAMEO BIOTROP, UNIDO Hold a Technical Guidance on Tissue Culture Technology for Seaweed Seedlings Provision

Sharing Session on Project Management Concept 7 Keys of Project Success

Tissue Culture as an Effort to Save Ornamental Plant Biodiversity

SEAMEO BIOTROP Identify Potential Implementation of MBKM Program in Indonesia

SEAMEO BIOTROP Implementation of Save Biodiversity Program in Supporting Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

News Archive