Tuesday, 08 September 2009 on 3:48am

Penandatanganan MoU BATAN dengan SEAMEO BIOTROP

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dan Southeast Asian Regional Centre for Tropical Biology (SEAMEO BIOTROP) menandatangani nota kesepakatan bersama tentang Aplikasi Teknik Nuklir dalam penelitian dan pengembangan di bidang pertanian dan lingkungan, di Gedung Pertemuan PATIR BATAN-Pasar Jumat, Kamis (03/09).

Kerjasama ini bertujuan untuk menyatukan  pemahaman dan sinkronisasi dalam penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pertanian dan lingkungan juga mensinergikan potensi masing-masing pihak guna memperoleh hasil yang maksimal dalam pemanfaatan hasil penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pertanian dalam arti luas dan lingkungan. Kesepakatan Bersama ini meliputi pemuliaan tanaman dan teknik budidaya sorgum, pengendalian hama dan  penyakit tanaman serta gulma, peningkatan produksi dan reproduksi ternak ruminansia.

Penandatanganan Kerjasama dilakukan oleh Kepala BATAN Dr Hudi Hastowo dan Direktur SEAMEO BIOTROP Dr Bambang Purwantara, dihadiri oleh Pejabat SEAMEO BIOTROP, Pejabat Eselon I BATAN, Eselon II dan Peneliti di lingkungan Pasar Jumat dan SEAMEO BIOTROP. Usai penandatanganan acara dilanjutkan dengan presentasi oleh Dr Ir Supriyanto, dan kunjungan ke fasilitas Iradiator Pusat Aplikasi Teknologi Isotop dan Radiasi.


Share this:

Latest News

Socialisation of Covid-19 Pandemic Management by Bogor City’s Covid-19 Task Force

Protocol on Visiting SEAMEO BIOTROP

SEAMEO BIOTROP's First Online Ied Al-Fitr Gathering: Muslim's Attitude toward the New Normal Era

BIOTROP Conducts Online Training Series on Urban Agriculture

Postponement of SEAMEO BIOTROP Internship Activities

News Archive