Friday, 31 October 2008 on 4:24am

Rapat Dewan Pembina BIOTROP yang ke-46th diadakan di Manila

Rapat Dewan Pembina BIOTROP (BIOTROP Governing Board/GB) telah diadakan pada tanggal 22-24 Oktober 2008 di Hotel Mandarin Oriental, Manila, Filipina. Rapat tersebut dihadiri oleh delapan anggota/perwakilan GB dari Kamboja, Indonesia, Lao PDR, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura dan Thailand. Sedangkan dua anggota GB masing-masing dari Brunei Darussalam dan Vietnam tidak hadir pada acara rapat tersebut.

Acara pembukaan dihadiri pula oleh ambassador dari Vietnam, Norwegia dan juga perwakilan kedutaan besar Indonesia yang berada di Manila. Dr Datu Jesli A Lapus, Sekertariat Departemen Pendidikan Filipina menyambut anggota GB dan membuka rapat secara resmi. Sambutan disampaikan berturut-turut oleh Direktur SEAMEO BIOTROP, Dr Ir Handoko; Ketua Dewan Pembina, Bapak Soe Win Hlaing dari Myanmar; dan Deputi Direktur Bidang Administrasi dan Komunikasi SEAMEO Sekretariat, Dr Tinsiri Siribodhi.

Direktur beserta staf dari BIOTROP mempresentasikan sembilan working papers dalam berbagai topik termasuk laporan kemajuan, laporan keuangan, anggaran, program dan rencana kerja. Sementara ada delapan info papers sebagai informasi untuk Dewan Pembina. Sebagian dari laporan dan presentasi disampaikan dalam sidang paripurna, sedangkan beberapa dari working papers disampaikan dalam sidang tertutup.

Pada hari ketiga, tim dari BIOTROP mengadakan kunjungan ke SEAMEO INNOTECH, SEAMEO SEARCA dan International Rice Research Institute (IRRI). SEAMEO BIOTROP Governing Board Meeting selanjutnya akan diadakan di Indonesia bulan Oktober 2009.

Share this:

Latest News

Socialisation of Covid-19 Pandemic Management by Bogor City’s Covid-19 Task Force

Protocol on Visiting SEAMEO BIOTROP

SEAMEO BIOTROP's First Online Ied Al-Fitr Gathering: Muslim's Attitude toward the New Normal Era

BIOTROP Conducts Online Training Series on Urban Agriculture

Postponement of SEAMEO BIOTROP Internship Activities

News Archive