Wednesday, 20 April 2011 on 8:09am

SEAMEO BIOTROP Menyelenggarakan Workshop Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (E-Procurement)

Workshop Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (E-Procurement) telah diselenggarakan di SEAMEO BIOTROP pada tanggal 14 April 2011. Pelatihan tersebut diikuti oleh 38 peserta yang berasal dari delapan lembaga di bawah Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas).

Tujuan dari workshop ini adalah untuk memberikan  pengetahuan tentang tata cara melaksanakan pengadaan barang/jasa secara elektronik kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), staf Unit Layanan Pengadaan, Panitia Pengadaan Barang/Jasa dan Pejabat Pengadaan. Sistem e-procurement diharapkan dapat diterapkan secara efektif di semua institusi bawah Depdiknas pada tahun 2012.

Dalam sambutannya, Direktur SEAMEO BIOTROP Dr. Bambang Purwantara menyatakan dukungan terhadap kebijakan Depdiknas menggunakan sistem e-procurement, dengan harapan bahwa proses pengadaan lebih efisien dan diharapkan dapat meningkatkan optimalisasi dan efisiensi anggaran negara.

Workshop ini dilaksanakan bekerjasama dengan LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) Kementerian Pendidikan Nasional, bertindak selaku koordinator pelatihan adalah Sri Widayanti dari SEAMEO BIOTROP.

Para peserta berasal dari SEAMEO BIOTROP, Institut Pertanian Bogor, Sekolah Menengah Analis Kimia Bogor (SMAKBO), Balai Penelitian Veteriner (BALITVET), SEAMEO Regional Centre for Food and Nutrition (RECFON), SEAMEO QITEP in Language, SEAMEO QITEP in Mathematic  dan SEAMEO QITEP in Science.

Share this:

Latest News

SEAMEO BIOTROP Hosts Delegates From Türkiye and Malaysia for Biodiversity Conservation and Innovative Research on Invasive Species

SEAMEO BIOTROP Welcomes MSIB Batch 6 with an Official Onboarding Event

SEAMEO BIOTROP Service Laboratory Undergoes 2nd Surveillance Assessment by National Accreditation Committee (KAN) for ISO/IEC 17025:2017 Compliance

SEAMEO BIOTROP Welcomes University of Indonesia Students for Mushroom Cultivation Project

SEAMEO BIOTROP's 4th ICTB Conference: A Commitment to Tackling Global Challenges and Climate Change

News Archive