Thursday, 30 October 2008 on 4:03am

Kunjungan Siswa SMP ke Laboratorium SEAMEO BIOTROP

Kunjungan 117 murid dan guru dari IPEKA Sunter SMP Kristen Jakarta ke SEAMEO BIOTROP pada 24 Oktober lalu adalah merupakan bagian dari program kunjungan mereka.

Tamu kunjungan diterima di ruang Matoa BIOTROP. Acara dibuka oleh Tenni Wahyuni, staf GAU yang bertugas mewakili Dewan Direksi SEAMEO BIOTROP.

Yuni Puspitasari, Information Resources Unit Staf, mempresentasikan program-program BIOTROP. Erina Sulistiani mempresentasikan mengenai aplikasi bioteknologi dalam kultur jaringan jati. Dewi Rahmawati mempresentasikan mengenai dasar-dasar bioteknologi. Ina Retnowati mempresentasikan ringkasan mengenai cendawan.

Kunjungan diakhiri dengan mengunjungi Laboratorium Kultur Jaringan termasuk persemaian jati. Erina Sulistiani M.Si., manager Laboratorium Kultur Jaringan memberikan informasi tentang kultur jaringan pohon jati. Herni dari BrMC menjelaskan kelompok kultur jaringan di BrMC dan Lilis dari BrMC memandu mereka menuju ke tempat persemaian jati. Tika Tresnawati bertugas sebagai operator dalam acara kunjungan tersebut dan Luki Febrian sebagai pembimbing kunjungan lapangan. Ilmuwan lainnya juga memberikan presentasi kepada siswa kunjungan, seperti yang diinginkan oleh kelompok tersebut.

Share this:

Latest News

SEAMEO BIOTROP Hosts Delegates From Türkiye and Malaysia for Biodiversity Conservation and Innovative Research on Invasive Species

SEAMEO BIOTROP Welcomes MSIB Batch 6 with an Official Onboarding Event

SEAMEO BIOTROP Service Laboratory Undergoes 2nd Surveillance Assessment by National Accreditation Committee (KAN) for ISO/IEC 17025:2017 Compliance

SEAMEO BIOTROP Welcomes University of Indonesia Students for Mushroom Cultivation Project

SEAMEO BIOTROP's 4th ICTB Conference: A Commitment to Tackling Global Challenges and Climate Change

News Archive