Thursday, 08 January 2009 on 8:55am

BIOTROP mengadakan Pelatihan GIS Dengan Menggunakan Software Arc GIS

SEAMEO BIOTROP  bekerjasama dengan RCE-Bogor sedang menyelenggarakan Pelatihan GIS dengan Menggunakan Software ARCGIS yang berlangsung sejak tanggal 5-9 Januari 2009.

Peresmian pembukaan pelatihan dipimpin oleh Dr. Hartrisari, Koordinator EDC, SEAMEO BIOTROP. Acara diikuti dengan foto bersama. Pelatihan diikuti oleh 13 peserta dari Bidang Pemetaan Dasar Kelautan, Pusat Pemetaan Dasar Kelautan dan Kedirgantaraan, BAKOSURTANAL.

Ir. Agus Wibowo, M.Sc, selaku nara sumber dari BPPT (Badan Pengkajian dan Penerepan Teknologi) menyampaikan presentasinya dengan judul Watershed Application Using ArcGIS, diantaranya meliputi tentang menentukan batas DAS / watershed boundaries dan menentukan distribusi curah hujan di DAS. Para peserta langsung mempraktekan materi yang diajarkan pada pelatihan tersebut.

M. Arief Arianto, S.Kom juga menjelaskan mengenai Pengenalan ArcGIS, antara lain tentang cara menampilkan Toolbar Map Series, membuat Map Series, menambah element peta lainnya, mencetak dan export peta.

Share this:

Latest News

SEAMEO BIOTROP Hosts Delegates From Türkiye and Malaysia for Biodiversity Conservation and Innovative Research on Invasive Species

SEAMEO BIOTROP Welcomes MSIB Batch 6 with an Official Onboarding Event

SEAMEO BIOTROP Service Laboratory Undergoes 2nd Surveillance Assessment by National Accreditation Committee (KAN) for ISO/IEC 17025:2017 Compliance

SEAMEO BIOTROP Welcomes University of Indonesia Students for Mushroom Cultivation Project

SEAMEO BIOTROP's 4th ICTB Conference: A Commitment to Tackling Global Challenges and Climate Change

News Archive