Thursday, 08 January 2009 on 8:55am

BIOTROP mengadakan Pelatihan GIS Dengan Menggunakan Software Arc GIS

SEAMEO BIOTROP  bekerjasama dengan RCE-Bogor sedang menyelenggarakan Pelatihan GIS dengan Menggunakan Software ARCGIS yang berlangsung sejak tanggal 5-9 Januari 2009.

Peresmian pembukaan pelatihan dipimpin oleh Dr. Hartrisari, Koordinator EDC, SEAMEO BIOTROP. Acara diikuti dengan foto bersama. Pelatihan diikuti oleh 13 peserta dari Bidang Pemetaan Dasar Kelautan, Pusat Pemetaan Dasar Kelautan dan Kedirgantaraan, BAKOSURTANAL.

Ir. Agus Wibowo, M.Sc, selaku nara sumber dari BPPT (Badan Pengkajian dan Penerepan Teknologi) menyampaikan presentasinya dengan judul Watershed Application Using ArcGIS, diantaranya meliputi tentang menentukan batas DAS / watershed boundaries dan menentukan distribusi curah hujan di DAS. Para peserta langsung mempraktekan materi yang diajarkan pada pelatihan tersebut.

M. Arief Arianto, S.Kom juga menjelaskan mengenai Pengenalan ArcGIS, antara lain tentang cara menampilkan Toolbar Map Series, membuat Map Series, menambah element peta lainnya, mencetak dan export peta.

Share this:

Latest News

Socialisation of Covid-19 Pandemic Management by Bogor City’s Covid-19 Task Force

Protocol on Visiting SEAMEO BIOTROP

SEAMEO BIOTROP's First Online Ied Al-Fitr Gathering: Muslim's Attitude toward the New Normal Era

BIOTROP Conducts Online Training Series on Urban Agriculture

Postponement of SEAMEO BIOTROP Internship Activities

News Archive